IBX5AE02DED33218

4 Alasan yang Harus Kamu Ketahui Kenapa Orang Hobi Mendaki Gunung

Pernah nonton film 5 CM? Itu lo… kisah 5 anak muda yang mendaki gunung Semeru, yang filmnya sempat jadi Box Office. Pernah bertanya-tanya ga sih kenapa orang bisa hobi banget naik gunung, kan cape ya… belum lagi kepanasan dan kehujanan, udah gitu pasti berat bawa tas gunung yang gedenya hampir sama ama body.

Hobi Mendaki Gunung

Bagi kamu yang penasaran tentang alasan mengapa orang bisa hobi banget naik gunung, coba deh baca artikel ini hingga akhir. Dari hasil tanya-tanya dan penelusuran saya, ternyata ini dia alasannya!

1.    Mengagumi Ciptaan Tuhan
Salah satu adegan yang paling berkesan dalam film 5 CM adalah ketika para anak muda yang sudah lelah berjuang untuk sampai menuju puncak gunung, akhirnya bisa juga sampai setelah melewati berbagai rintangan. Well, disini kita bisa liat seninya mendaki gunung. Perasaan bisa sampai ke puncak gunung hanya mereka yang tahu bagaimana rasanya. Puas, bahagia, haru, bersyukur dan segala macam perasaan campur aduk. Ketika berada di atas puncak, pemandangan nan maha indah inilah yang membuat pendaki merasa bahwa segala yang ada tidak lepas dari ciptaan yang Maha Kuasa. Mendaki gunung bagi mereka adalah salah satu cara mengagumi ciptaan Tuhan.

2.    Ajang Pencarian Jati Diri
Ko’ bisa mendaki gunung dijadikan ajang mencari jati diri??? Ya, memang sulit dipahami bagi mereka yang tidak pernah mendaki gunung. Jadi gini, saat dalam perjalanan mendaki yang terkadang perlu waktu lama hingga berjam-jam sampai berhari-hari, pastinya banyak hal yang terjadi seperti menghadapi berbagai rintangan, kehausan, capek dan lainnya. Pada kondisi tertentu, diri sendiri akan ditempa, apakah bisa bersikap tenang, sabar, tidak egois dan lainnya. Hal-hal seperti ini tentu akan membentuk jati diri dan karakter. Kita juga bisa melihat karakter seseorang misalnya teman saat mendaki gunung. Apa iya? coba aja sendiri!

3.    Belajar Tantang Alam
Ingin mengenal lebih dekat dengan alam? tentunya harus berbaur dan terjun langsung ke alam dong, ga bisa cuma lewat baca, sekedar teori atau denger cerita aja dari orang. Nah, dengan mendaki gununglah salah satu caranya bisa belajar tentang alam. Rasanya ada kepuasan tersendiri ketika bisa menyatu dengan alam, melihat secara langsung berbagai hal menarik dan unik yang ada di alam, pohon, gunung yang hijau, aneka hewan dan tumbuhan serta semilir angin gunung yang segar dan sejuk, hanyalah sebagian hal menyenangkan yang bisa didapatkan ketika mendaki gunung.

4.    Terlihat Keren
Entahlah, saya pribadi memang seringkali menganggap bahwa orang-orang yang bisa sampai ke puncak gunung terlebih gunung yang terkenal tinggi, adalah sesuatu yang keren. Apalagi dengan raut wajah kelelahan namun puas, pakaian dan jaket gunung yang terlihat kotor tapi sambil memegang bendera atau kertas bertuliskan kalimat tertentu, waaah asli deh keeeeren pokoknya!!!mungkin hal ini juga yang dirasakan oleh para pendaki gunung, mereka jadi merasa lebih keren ketika sudah sampai puncak. Kalo menurut kamu???

0 comments:

Post a Comment